Merica Hitam

Merica Hitam

Lada atau merica (Piper nigrum L.) adalah rempah-rempah berwujud biji-bijian yang berwarna hitam. Diantara keluarga rempah-rempah, lada hitam atau black pepper adalah jenis rempah-rempah yang paling populer. Ditemukan pertama kali di Malabar, pantai barat India bagian Selatan sekitar 2000 tahun yang lalu. Kini lada banyak ditanam di wilayah Asia, terutama Malaysia dan Indonesia. Lada hitam ialah buah lada yang saat dipetik sudah matang tapi kulitnya masih hijau, dan langsung di jemur selama tiga hari tanpa direndam terlebih dahulu. Selama ini lada dipergunakan sebatas untuk industri makanan khususnya untuk pengawet daging dan bumbu penyedap masakan. Namun pada saat ini lada juga dipergunakan sebagai campuran obat-obatan.

Lada hitam bubuk ini menggunakan lada hitam yang kering, karena apabila lada hitam yang dipergunakan tidak cukup kering maka hal tersebut akan mempengaruhi hasil yang diperoleh (aroma/rasa yang dihasilkan tidak maksimal, dan juga akan lebih cepat rusak).

Lada hitam bubuk ini sangat cocok untuk digunakan sebagai seasoning pada makanan, masakan, snack atau kerupuk karena aroma dan rasa lada hitamnya yang kuat.

 

Merek

t/a

Jenis

Seeds

Berat

100gr
500gr
1kg
50kg

Kemasan

standing pouch
plastik
karung
1sak 50kg